Jebolan Akademi La Masia Ini Susul Andres Iniesta ke Klub Jepang

Valverde on Griezmann ahead of last game in La Liga

Terkadang, hidup memang tak adil, termasuk dalam sepakbola. Kini ketidak adilan tersebut menimpa salah seorang pemain muda berbakat jebolan akademi La Masia milik Barcelona, Sergi Samper.

Baru-baru ini, Samper dan klubnya, Barcelona dikabarkan resmi menggagalkan kontraknya dan membuat dirinya bisa pindah bebas ke klub lain. Rumor beredar, gelandang tengah tersebut akan bergabung bersama sang senior Andres Iniesta dan David Villa di Vissel Kobe musim ini.

Sergi Samper sendiri memulai karier sepakbolanya sedari FCB Escola, masuk akademi La Masia dan melewati semua jenjang umur hingga Barca B dan tim senior Barca. Ia juga sempat menjadi pemain pinjaman di Granada dan Las Palmas.

Keberuntungan Sergi Samper harus hilang karena ia selalu tertimpa cedera cukup panjang, kemudian cerita ketidakberuntungan Samper juga pernah hingga pelatih yang menginginkan jasanya di Las Palmas dan Granada keburu dipecat klub.

Kini dengan umurnya yang baru 24 tahun, tentu agak aneh rasanya melihat ia akan berlaga di J-League musim 2019 ini. Namun bagaimanapun, Samper akan mendapatkan bimbingan langsung dari Iniesta, Villa dan pemain lainnya sekaligus menambah menit mainnya sebelum ia kembali ke Eropa suatu saat nanti.

Comments