Eks Pelatih Madrid: Sejak Kapan Modric Jadi Pengumpan Terbaik Dunia?

Pencapaian Luka Modric sepanjang tahun 2018 memang luar biasa. Menjadi juara Liga Champions Eropa bersama Real Madrid dan membawa ke Kroasia ke final Piala Dunia 2018 adalah prestasi tersendiri. Ia juga raih berbagai gelar individu tahun lalu.

Tapi sejujurnya, Luka Modric bermain tak begitu konsisten, terutama sejak memasuki muism 2018/9 dan hingga saat ini, kehebatannya seakan memudar. Mantan pelatih Real Madrid, Radomir Antic pun mempertanyakan kapasitas Modric sebagai pemain terbaik dunia.

“Sejak kapan Modric jadi pengumpan terbaik di dunia? Saya bahkan tak bisa mengatakan apa artinya melihat dia  memenangi Ballon d’Or sebagai pemain terbaik di dunia. Tak masuk akal,” ujarnya kepada laman Goal.

Reaction following Valencia 2-1 win over Real Madrid in La Liga

“Dia (Modric) tidak memberikan assist atau mencetak gol. Anda membutuhkan pemain seperti De Bruyne. Aneh bagi saya bahwa tidak satu pun di antara tiga klub terbesar Spanyol [Madrid, Barcelona, dan Atletico] pernah mempertimbangkan untuk mendatangkan pengumpan terbaik di dunia, yang tak lain adalah Kevin De Bruyne.”

Sampai saat ini, Modric telah cetak empat gol dan tujuh assist dari 40 kali bermain di semua kompetisi untuk Real Madrid musim 2018/19 ini.

Comments