Bartomeu Berharap Bisa Mengikat Lionel Messi Selamanya di Barca

Lionel Messi

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyatakan bahwa dirinya memiliki rencana untuk ‘mengikat’ Lionel Messi selamanya di Barcelona. Dia juga berencana menyodorkan kontrak baru untuk pemain Argentina tersebut.

Lionel Messi sudah berusia 32 tahun dan dua tahun lalu menandatangani kontrak yang mengikatnya hingga 2021. Namun Bartomeu sudah merencanakan untuk menyodorkan kembali kontrak baru yang berisi perpanjangan durasi kontrak.

Rencana Bartomeu tentu bukan hal yang mengejutkan jika melihat catatan Lionel Messi musim ini. Pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu telah mencetak 42 gol di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini. Barca sendiri berpeluang mempertahankan gelar Copa del Rey dan La Liga, dan meraih titel Liga Champions.

Baca Juga – Menilik Transformasi Peran Lionel Messi: Jenius Sepakbola di Era Milenial

“Kami ingin dia memiliki karier yang sangat panjang sehingga kitadapat terus menikmatinya. Lionel berhasil mendobrak batasan. Semua orang mengaguminya dan dia mendapat tepuk tangan di stadion lain dari suporter rival,” kata Bartomeu dikutip oleh ESPN.

“Kami ingin memperbarui kontraknya, itulah idenya. Dia masih muda, Anda dapat melihat itu (dalam penampilannya) , dan dia masih memiliki dua tahun dalam kontraknya. Dia selalu membaik, selalu berinovasi. Saya yakin dia masih bisa bermain bertahun-tahun lagi. Dalam beberapa bulan mendatang kami akan duduk bersamanya jadi dia bisa lebih lama bermain di Barcelona.”

“Messi adalah one-club man. Ini lebih dari apa yang dia lakukan di lapangan – hubungannya dengan Barca akan bertahan selamanya. Saya menggunakan contoh Pele, yang selalu di Santos. Kami ingin Messi selalu berada di Barca, baik dengan bermain atau terkait dengan klub (saat dia pensiun).”

Comments