Guti: Messi Lebih Bertalenta, Cristiano Ronaldo Lebih Berambisi

‘Griezmann important for Atletico’s future’ – Simeone

Mantan pemain Real Madrid Guti memiliki pandangan tersendiri soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurut Guti, Messi adalah pesepakbola yang dianugerahi talenta lebih baik. Namun bicara soal ambisi, Cristiano Ronaldo adalah yang terdepan.

Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah mewarnai jagat sepakbola dunia dalam satu dekade terakhir. Musim ini keduanya juga mungkin akan saling berhadapan di final Liga Champions jika berhasil membantu tim mereka melalui babak perempat final dan semifinal.

Keduanya tetap menjadi andalan klub mereka musim ini meski sudah berusia lebih dari 30 tahun. Messi sudah sukses menorehkan 42 gol di semua kompetisi, sedangkan Cristiano Ronaldo sudah menyumbangkan 24 gol bersama klub barunya, Juventus.

Pengakuan kehebatan kedua pemain ini juga datang dari eks gelandang Real Madrid, Guti. Menurutnya kedua pemain memiliki kelebihan masing-masing yang membuat mereka begitu konsisten untuk waktu yang panjang.

“Memang benar saya baru-baru ini men-tweet bahwa saya memilih Messi, tapi saya sangat menghargai apa yang telah dilakukan Cristiano. Dia adalah pemain hebat,” ujar Guti dikutip laman Goal.

“Messi memiliki lebih banyak bakat, Cristiano lebih seperti pencetak gol, lebih banyak ambisi, dia adalah pemain yang membentuk dirinya sendiri. Sungguh luar biasa bahwa di era Messi, dia mampu memenangi lima Ballons d’Or. Dia pemain sangat penting, seperti yang dia perlihatkan di Real Madrid.”

Juventus akan berhadapan dengan Ajax di perempat final Liga Champions, sementara Barcelona akan meladeni perlawanan Manchester United.

Comments