Pelatih Arsenal Puji Bek Barcelona, Sebuah Kode Transfer?

Oblak extends Atletico Madrid contract to 2023

Sudah dua musim berlalu, Samuel Umtiti tampilkan performa apiknya bersama Barcelona. Namun memasuki musim ini, atau musim ketiganya di klub asal Katalunya tersebut, ia lebih banyak melakukan pemulihan cedera kakinya.

Tercatat, ia baru bermain 10 kali di La Liga dan sekali di Liga Champions Eropa musim ini (total 908 menit) saja. Pada laga genting, pelatih Barca Ernesto Valverde enggan menurunkan Umtiti karena sangat beresiko dengan kondisi fisik. Apalagi bek baru Barca, Clement Lenglet bermain luar biasa.

Meski begitu, salah satu klub Inggris yaitu Arsenal menaruh ketertarikan terhadap bek asal Prancis ini. “Dia pemain yang sangat bagus,” kata pelatih The Gunners, Unai Emery kepada RMC Sport yang dikutip dari laman Goal.

Emery ‘very realistic’ about Arsenal’s top-four battle ahead of Everton trip

“Prancis memiliki banyak pemain sepakbola yang sangat baik yang bermain di luar negeri. Selain itu kompetisi Ligue 1 Prancis adalah pasar yang sangat menarik bagi banyak tim Eropa.Saya selalu memiliki pemain Prancis di tim saya. Di Valencia, Sevilla, PSG dan di sini di Arsenal. Sayaselalu bisa mengandalkan para pemain asal Prancis tersebut,” lanjutnya.

Arsenal memang kerap bermasalah dengan lini belakang sejak era Arsene Wenger di akhir-akhir kepemimpinannya. Tampaknya kini Emery ingin berjudi mendatangkan Umtiti ke Emirates untuk memperkuat lini belakangnya musim depan.

 

Comments