Dani Carvajal Menilai Real Madrid Tak Perlu Pembongkaran Skuat

Oblak extends Atletico Madrid contract to 2023

Real Madrid dipastikan akan mengakhiri musim 2018/19 tanpa gelar. Namun bek Dani Carvajal menilai timnya tidak membutuhkan pembongkaran skuat besar-besaran.

Los Blancos kehilangan kesempatan meraih gelar musim ini setelah disingkirkan Ajax Amsterdam di 16 besar Liga Champions. Sementara untuk ajang La Liga dan Copa del Rey, Real Madrid mungkin harus rela melihat rival abadi mereka, Barcelona, berjaya di dua kompetisi itu.

Situasi ini bahkan memaksa Real Madrid menunjuk tiga pelatih yang berbeda musim ini. Setelah Julen Lopetegui dan Santiago Solari dinilai gagal melaksanakan tugasnya, Zinedine Zidane diminta kembali menangani Luka Modric dkk.

Baca Juga: Dani Carvajal Bandingkan Grup WhatsApp Pemain Real Madrid dan Barcelona

Banyak pihak menilai bahwa menurunnya performa Real Madrid musim ini disebabkan oleh skuat yang mulai tua dan kehilangan Cristiano Ronaldo. Los Galaticos dinilai perlu melakukan pembongkaran skuat untuk bisa kembali bersaing musim depan. Namun, anggapan tersebut ditepis Dani Carvajal.

“Saya bukan orang yang memutuskan (siapa pemain yang dijual atau dibeli),” katanya kepada wartawan, melansir dari laman Goal.

“Mereka yang mengerjakan itu harus melihat apa yang dibutuhkan tim dan siapa dari luar klub yang bisa membantu kami.”

“Saya kira tidak perlu ada revolusi skuat. Dalam beberapa tahun terakhir tim ini tidak banyak berubah dan kami telah menjadi juara Eropa selama 1.000 hari.”

El Real sebelumnya telah meraih empat trofi Liga Champions di lima musim sebelumnya. Kegagalan musim ini menghentikan mereka meraih trofi Kuping Besar untuk keempat kalinya secara beruntun.

Comments