Mbappe tak terlalu memikirkan gelar Ballon d’Or

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, masuk kandidat kuat peraih Ballon d’Or 2018. Meskipun demikian, striker Paris Saint-Germain (PSG) ini mengaku tidak terlalu memikirkan penghargaan individu tersebut.

Bagi Mbappe, hal yang terpenting adalah membawa tim yang dibela meraih kemenangan. Diakui pemain berusia 19 tahun ini, Ballon d’Or akan membuat pemain menjadi lebih egois.

“Saya tidak ingin memikirkan tentang itu karena ketika terlalu memikirkan sesuatu, saya menjadi lebih individualis,” ujar Mbappe kepada TF1.

“Saya lebih memikirkan tentang kolektivitas. Terima kasih kepada rekan di PSG dan timnas Prancis sehingga saya bisa menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or. Saya akan memberikan segalanya hingga vote berakhir dan kami akan melihat hasilnya,” ujarnya.

Mbappe juga tidak ingin dirinya dibandingkan dengan dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia secara pribadi pun tak mau menyandingkan diri dengan penyerang Juventus dan Barcelona tersebut.

Mbappe, yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018, sedang dalam performa bagus pada awal musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu baru saja menyelamatkan Prancis dari kekalahan saat menghadapi Islandia, Kamis (11/10/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Dia membuat gol pada menit terakhir sehingga skor akhir imbang 2-2. Gol dari titik penalti itu pun membuat Mbappe mengukir sejarah sebagai pemain pertama dari Prancis yang bisa mencetak 10 gol internasional saat usia belum genap 20 tahun.

Comments