Wenger Peringatkan Thierry Henry Harus Korbankan Seluruh Hidupnya

Arsene Wenger yakin Thierry Henry memiliki segalanya untuk berhasil di AS Monaco. Namun, Wenger pun memperingatkan mantan striker Arsenal tersebut bahwa dia harus mengorbankan seluruh hidupnya sekarang sebagai seorang pelatih.

Sebelumnya, klub Ligue 1, AS Monaco, resmi mengumumkan pada Sabtu (13/10/2018) bahwa Henry akan menggantikan Leonardo Jardim dan mengambil peran pelatih kepala pertamanya dengan klub di mana dia memulai karier profesionalnya.

Henry menghabiskan sebagian besar kariernya bermain di bawah arahan Wenger, mantan pelatih AS Monaco lainnya, juga saat di Arsenal.

Terkait Henry, Wenger senang terkait pemilihan Henry.

Namun, Wenger, yang menghabiskan 22 tahun di Arsenal sebelum meninggalkan pada akhir musim 2017-2018, tahu bahwa Henry harus siap untuk mendedikasikan segalanya untuk pekerjaan itu.

“Tentu saja, Thierry Henry adalah pilihan yang bagus,” kata Wenger.

“Dia memiliki banyak kredibilitas. Dia sangat cerdas dan mengerti sepak bola dengan baik. Itulah mengapa dia memiliki semua yang dibutuhkan, seperti banyak pemain pada level ini,” tuturnya.

“Namun, ketika Anda memulai, Anda harus memiliki sedikit keberuntungan juga. Dia akan membutuhkan sikap yang baik dan dia harus berkorban. Anda harus mengorbankan seluruh hidup Anda,” ucapnya.

Comments