Menang Lagi, PSG Pecahkan Rekor Baru

Paris Saint-Germain (OPSG) meraih kemenangan 2-1 atas LOSC Lille pada lanjutan Liga Prancis di Stadion Pac des Princes, Jumat (2/11/2018). Kemenangan ke-12 secara beruntun yang dicatatkan oleh PSG sekaligus mengukir rekor baru.

Paris Saint-Germain (PSG) memastikan kemenangan ke-12 secara beruntun sejak awal musim ini setelah mengalahkan 2-1 Lille. Dua gol kemenangan PSG dicetak oleh Kylian Mbappe (70’) dan Neymar (84’). Lille baru bisa membalas melalui eksekusi penalti Nicolas Pepe pada menit ke-90.

Dengan hasil tersebut, PSG pun menjadi tim pertama yang mampu meraih 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi. PSG mengalahkan rekor yang dibuat Tottenham Hotspur pada musim 1960-1961 dengan 11 kemenangan beruntun.

Satu-satunya kekalahan yang dialami oleh PSG musim ini adalah saat bertandang ke Liverpool dalam matchday pertama Liga Champions September lalu. Kala itu pasukan Thomas Tuchel takluk 2-3 dari Liverpool.

Rentetan kemenangan beruntun PSG juga dilengkapi dengan lesatan gol yang produktif. Tercatat, Les Parisiens menggelontorkan 41 gol dan hanya kebobolan 7 gol dalam 12 laga yang mereka menangi tersebut. PSG pun kini berjarak 11 angka dari tim peringkat kedua di Liga Prancis, Lille.

Comments