Pele pun Ikut Kesal dengan Aksi Diving dan Teatrikal Neymar

Bintang Brasil berusia 26 tahun, Neymar, memiliki kemampuan alamiah dalam mendribel bola yang menjadikannya salah satu pemain berbakat di Eropa. Sayang, aksinya dalam mendramatisir tekel lawan menutupi talentanya itu (6/12).

Citra Neymar sebagai tukang diving sudah kadung melekat pada dirinya. Meskipun kontak dari lawan minim, Neymar bisa terguling-guling seolah dia dilanggar dengan keras.

Cukup banyak publik figur, khusunya figur sepak bola, yang menyayangkan aksinya itu. Pele, ikon sepak bola Brasil, sampai kehabisan kata-kata dan tak bisa membela Neymar jika dia terus-terusan seperti itu.

“Sulit membela Neymar untuk segala hal yang dilakukannya selain memainkan sepak bola terbaiknya. Saya telah berbicara dengannya dan mengingatkannya akan kemampuannya,” ucap Pele, diberitakan AS.

“Dia tidak beruntung karena Brasil tidak memenangi Piala Dunia dan dia disalahkan. Saya sudah berada di Eropa dengannya dua kali. Kami berbicara dan saya menjelaskan ‘Tuhan sepak bola memberi Anda hadiah. Apa yang Anda lakukan merumitkannya’.”

Peraih tiga titel Piala Dunia itu malah lebih memperlihatkan respeknya kepada rekan setim Neymar di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

“Orang-orang membandingkan saya dengan Mbappe dan ada kesamaan, bukan begitu? Tapi dia telah berusia 19 tahun. Dia memenangi Piala Dunia. Saya pikir Neymar pemain yang lebih komplit darinya, tapi di Eropa semuanya banyak berbicara soal Mbappe,” urai Pele.

Comments