Enggan Tanggapi Isu Hengkang Eriksen, Mourinho Ingin Striker Baru di Spurs

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, malas membicarakan soal rumor transfer Christian Eriksen ke Inter Milan. The Special One menilainya sebagai urusan agen dan klub. Mourinho lebih menginginkan adanya penyerang untuk menggantikan Harry Kane.

Kontrak Eriksen berakhir di akhir musim ini dengan Spurs. Inter mengincarnya pada bursa transfer musim dingin ini. Mourinho memaklumi apabila pemain asal Denmark itu tidak sepenuhnya fokus bermain karena situasinya tersebut.

“Anda harus bertanya kepada agen dan Inter karena mereka tahu lebih banyak dari saya (soal masa depan Eriksen),” tutur Mourinho, dikutip dari Goal.

“Jika mereka yakin itu karena mereka siap untuk mengajukan penawaran kepada kami, yang belum terjadi.”

“Ketika saya melihat orang berbicara, terutama orang yang bertanggung jawab, itu membuat saya terkejut. Dia berusaha melakukan yang terbaik dan normal hingga 31 Januari otaknya tidak sepenuhnya fokus.”

“Ini adalah konsekuensi normal dari situasi ini. Saya masih tidak mengerti optimisme itu. Untuk beberapa pertandingan orang-orang mengatakan dia memainkan permainan terakhirnya. Eriksen bermain besok (melawan Watford),” tegas Mourinho.

Mourinho praises “professional” Eriksen after win in FA Cup third round replay

Manajer asal Portugal lebih menginginkan – jika memungkinkan – adanya penyerang baru, sebab Kane cedera dan absen dalam jangka waktu panjang.

“Apakah kami membutuhkan striker? Ya, jika memungkinkan, ya,” tambah Jose Mourinho.

“Tapi itu harus menjadi situasi yang positif bagi kami, jadi pada saat ini kami memiliki pemain menyerang yang sangat bagus. Son (Heung-min), Lucas (Moura), (Erik) Lamela, (Giovani) Lo Celso, Dele Alli – tentu saja mereka sangat bagus, tapi kami merindukan sosok target man.”

“Jadi jika memungkinkan, kami melakukan segala yang dapat dilakukan dan tidak mudah, tetapi kami mencoba menambahkan pemain itu ke dalam skuad,” urai Mourinho.

Comments