Chelsea pecat Conte dan segera resmikan Sarri

Antonio Conte tak lagi menjadi manajer Chelsea mulai musim 2018-2019. Sejumlah media Inggris dan Italia melaporkan pada Kamis (12/7/2018) bahwa Chelsea sudah memecat mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut, termasuk para stafnya.

Langkah ini diambil Chelsea demi memuluskan rencana mendatangkan Maurizio Sarri sebagai manajer baru. Kabarnya, mantan pelatih Napoli itu akan segera diperkenalkan kepada publik Stamford Bridge dan dia akan mendapat kontrak berdurasi dua tahun.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan Chelsea soal posisi Conte. Namun menurut laporan The Telegraph, Roman Abramovich yang merupakan pemilik klub berjulukan The Blues tersebut, membayar Conte 9 juta poundsterling (sekitar Rp 171 miliar) sebagai kompensasi pemutusan kontrak.

Sebenarnya, Conte masih memiliki kontrak yang berakhir musim panas 2019. Namun, Abramovich ingin mempercepat pemutusan hubungan kerja karena dia sudah tidak sabar mendatangkan Sarri, yang dipecat Napoli pada akhir musim lalu.

Padahal, Conte memperlihatkan kinerja yang bagus dalam musim debutnya di Premier League. Mantan pemain Juventus tersebut langsung mempersembahkan gelar juara Premier League musim 2016-2017.

Sayang, Conte tak mampu memenuhi ekspektasi tinggi manajemen pada musim lalu karena mereka gagal mempertahankan gelar Liga Inggris hanya meraih gelar Piala FA. Lebih fatal lagi, Chelsea finis di posisi kelima sehingga terlempar dari zona Liga Champions.

Sebelumnya, presiden Napoli Aurelio de Laurentiis, sudah memberikan sinyal Chelsea akan segera memecat Conte. Dia mengatakan bahwa dalam waktu dekat Sarri akan ditunjuk sebagai manajer baru.

“Maurizio Sarri akan segera menjadi manajer baru Chelsea. Pengacara saya sedang berbicara dengan pengacaranya untuk menyelesaikan semuanya,” ucap Sarri dikutip dari Skysports.

Comments