Resmi, Sarri menjadi manajer baru Chelsea

Berakhirlah spekulasi mengenai manajer baru Chelsea. Maurizio Sarri resmi menjadi nakhoda baru di Stamford Bridge setelah Chelsea memberikan konfirmasi pada Sabtu (17/7/2018).

Mantan pelatih Napoli tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Dia menggantikan peranan Antonio Conte yang dipecat pada Jumat (13/7) setelah gagal membawa tim meraih prestasi bagus pada musim 2017-2018.

“Saya akan mulai bekerja dan bertemu para pemain pada Senin untuk menyambut perjalanan (pra-musim) ke Australia, di mana saya akan lebih mengetahui tentang skuad dan memulai aksi kami dalam pertandingan,” ujar Sarri dikutip dari situs resmi Chelsea.

 

“Saya berharap bisa menunjukkan permainan sepak bola yang menghibur untuk para fans. Kami akan berusaha berjuang untuk meraih trofi di mana klub ini layak meraihnya,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Musim depan, Chelsea harus puas tampil dalam ajang Liga Europa setelah finis di posisi kelima pada musim lalu. Sarri harus bisa mengembalikan The Blues ke kasta tertinggi kompetisi Eropa, yang berarti mereka harus menembus empat besar Premier League pada musim mendatang atau menjuarai Liga Europa sehingga berhak mendapat tiket ke Liga Champions.

Selama menjadi pelatih Napoli, pelatih 59 tahun ini mengantarkan The Partenopei dua kali menjadi runner-up dan satu kali duduk di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A. Gaya bermain Napoli di bawah besutan Sarri membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tertarik untuk menggaetnya.

Comments