Arsenal Kalah, Emery Nilai Timnya Butuh Waktu dan Kerja Keras

Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan, kekalahan dari Manchester City pada laga pembuka Premier League musim 2018-2019 menegaskan bahwa timnya masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk menerapkan taktiknya.

Meski demikian, Emery mengatakan, ada beberapa hal positif dalam kekalahan tersebut.

Sebelumnya, Arsenal harus mengakui kekalahan 0-2 dari Manchester City di Emirates Stadium karena gol dari Raheem Sterling pada menit ke-14 dan Bernardo Silva (64).

Namun, mengenai kekalahan itu, Emery mengatakan para pemainnya “tumbuh” dalam permainan dan memiliki peluang setelah istirahat untuk menyamakan kedudukan.

“Saya pikir mereka pantas mendapatkan hasil ini, tetapi kami meningkat selama 90 menit seperti yang saya pikir kami butuhkan untuk pekan depan dan pertandingan berikutnya,” kata Emery dalam konferensi pers.

“Babak kedua adalah saat kami memiliki peluang untuk melakukan hasil yang lebih baik,” ucapnya.

Pelatih yang menggantikan posisi Arsene Wenger itu pun mengatakan bahwa Arsenal harus kerja keras agar bisa bersaing dengan Manchester City.

“Sudah jelas hari ini Manchester City menuntut kinerja terbaik kami, dan hari ini kami (bisa melihat) kami harus terus bekerja, tetapi saya senang dengan para pemain karena mereka berlari, mereka bertarung,” ujarnya.

“Kami harus terus bekerja secara taktis dengan opsi defensif dan untuk mempersingkat perbedaan hari ini antara Manchester City dan kami,” tuturnya.

Comments