Firmino optimistis Liverpool bisa juara musim ini

Liverpool mengawali Premier League musim 2018-2019 dengan hasil yang meyakinkan. Pada pekan pertama, 12 Agustus 2018, klub berjulukan The Reds tersebut menang 4-0 saat menjamu West Ham United.

Awal yang manis ini membuat penyerang Liverpool, Roberto Firmino, optimistis. Pemain internasional Brasil ini pun mengatakan bahwa mereka bisa bersaing untuk meraih gelar juara Liga Inggris yang musim lalu jatuh ke tangan rival sekota Manchester City.

Kehadiran sejumlah pemain baru pada musim panas ini ikut mendongkrak kepercayaan diri Firmino. Gelontaran dana 177 juta poundsterling (sekitar Rp 3,296 triliun) membuat klub Merseyside itu sukses memboyong sejumlah pemain, termasuk tiga nama top, Alisson Becker, Naby Keita dan Fabinho.

“Saya optimistis dan percaya Liverpool mampu bertarung untuk meraih kesuksesan musim ini,” ujar Firmino, yang musim lalu mencetak 27 gol dalam semua kompetisi, seperti dikutip dari Mirror.

“Saya juga berpikir kami memiliki tim yang lebih hebat dari musim lalu dan para pemain baru akan menambah performa tim menjadi lebih baik. Tentu saja kami harus memperlihatkannya di lapangan dan kami sadar, tak mudah bagi para pemain baru beradaptasi. Tetapi saya selalu berpikiran positif.”

“Kami sudah memperlihatkan pada musim lalu bahwa mimpi kami bisa terwujud dan kami bisa kembali ke jalur itu. Tahun ini, kami tidak boleh gagal dan itu merupakan sikap para pemain.”

“Mimpi saya adalah mengangkat trofi Premier League bersama Liverpool. Itulah yang saat ini sedang kami perjuangkan.”

Usai menang atas West Ham, Liverpool akan mendapat ujian pada pekan kedua ketika menyambangi Selhurst Park, Senin (20/8/2018) atau Selasa dini hari WIB. Mereka menghadapi Crystal Palace, yang pada pekan pertama menang 2-0 atas tim promosi, Fulham.

Comments