Unai Emery: Mesut Oezil Bisa Lebih Baik dan Jadi Penentu

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengulangi permintaannya untuk Mesut Oezil agar bisa berkontribusi lebih untuk tim setelah awal yang tak maksimal pada musim ini.

Emery telah membantah keretakan dengan sang gelandang, yang telah memutuskan pensiun dari timnas Jerman setelah Piala Dunia 2018 lalu.

Sebelumnya, Oezil melewatkan kemenangan Arsenal 3-1 di Premier League atas West Ham bulan lalu karena sakit. Namun, dia kembali ke tim saat kalah 2-3 dari Cardiff City.

Dengan spekulasi soal keadaan hubungan Emery dan Oezil terus berlanjut, pelatih asal Spanyol itu kembali menyerukan agar pemain berusia 29 tahun itu meningkatkan tingkat permainannya.

“Itu sama untuk Mesut Oezil. Dia bekerja dengan baik. Dia baik-baik saja. Saya ingin mendorong tim, saya ingin menuntut untuk mempersiapkan pertandingan ini, Mesut Oezil juga sama,” ucap Emery jelang laga melawan Newcastle, Sabtu (15/9/2018).

“Saya ingin menemukan kemungkinan baginya untuk melakukan yang terbaik, membuat umpan yang menentukan, melakukan lebih dekat dan di dalam kotak untuk mencetak gol. Juga, saya pikir dia bekerja untuk tim untuk membantu kami dengan kualitasnya,” ucapnya.

“Namun, dia merasa seperti yang saya rasakan. Dia bisa berkembang, dia bisa berbuat lebih banyak. Dalam proses ini, kami akan bekerja, kami akan membantunya, memberinya kemungkinan di lapangan untuk bersama, untuk menemukan kualitasnya,” ucap Emery.

Comments