5 Fakta Menarik Tottenham Vs Liverpool

Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-5 Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018). Hasil ini meneruskan tren kemenangan The Reds di Liga Inggris.

Liverpool menang berkat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-39 dan Roberto Firmino pada menit ke-54. Tottenham hanya bisa menipiskan kedudukan lewat Erik Lamela pada pengujung laga.

Meski menang, Liverpool gagal mengamankan posisi puncak klasemen karena kalah selisih gol dari Chelsea yang sama-sama mengoleksi 15 poin.

Berikut lima fakta menarik pertandingan Tottenham vs Liverpool:

Mata Firmino Kena CololĀ 

Roberto Firmino tak bisa menyelesaikan pertandingan sampai peluit panjang. Dia ditarik keluar pada menit ke-74 karena matanya kena colok bek Tottenham, Jan Vertonghen.

Kali Ke-3 Liverpool

Untuk ketiga kalinya, Liverpool meraih kemenangan pada lima pekan pembuka setelah 1978-79 dan 1990-91. Dari dua kesempatan itu, The Reds menjadi juara pada musim 1978-79 dan hanya finis kedua pada 1991.

Tottenham Lemah dalam Sundulan

Dalam lima pekan pertama Premier League, Tottenham sudah kemasukan lima kali. Uniknya, lima gol ke gawang Tottenham itu tercipta akibat sundulan lawan.

Wijnaldum Akhiri Paceklik Gol Tandang

Setelah 55 kali usaha, Georginio Wijnaldum akhirnya bisa mencetak gol tandang. Sebelumnya, dia gagal melakukannya bersama Newcastle United dan Liverpool.

Laga Paling Banyak Gol

Duel Tottenham vs Liverpool menjadi pertemuan dua tim Premier League yang paling banyak gol. Total, sudah 152 gol tercipta dari pertandingan kedua tim.

Comments