Eden Hazard: Di Usia 18 Tahun Saya Lebih Bagus dari Hudson-Odoi

We back the boycott – Warnock and Howe

Penyerang Chelsea Eden Hazard menyatakan dukungannya kepada Callum Hudson-Odoi untuk terus berkembang di Stamford Bridge. Namun pemain asal Belgia itu juga mengungkapkan bahwa pemain muda tersebut harus tetap rendah hati jika ingin kariernya berkembang.

Callum Hudson-Odoi kembali menjadi bahan berita karena aksinya di atas lapangan. Dalam kesempatan starter perdananya di Premier League, remaja asal Inggris itu mencetak satu asis saat untuk gol Olivier Giroud ke gawang Brighton. Chelsea menang 3-0 dengan dua gol lainnya dicetak oleh Eden Hazard dan Ruben Loftus-Cheek.

Total Hudson-Odoi telah mencetak lima gol untuk the Blues musim ini. Dia juga bersinar saat memperkuat Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2020 akhir Maret lalu dengan juga mencetak gol.

Baca Juga: Mengenal Peran dalam Sepakbola Masa Kini: Inverted Full-Back

Performa Hudson-Odoi memang terus memikat jika diturunkan Maurizio Sarri musim ini. Bahkan raksasa Bundesliga Bayern Munch pun sempat melempar tawaran sebesar 50 juta pound pada Januari 2019 silam untuk mendapatkan jasanya. Sayangnya, Chelsea menolak tawaran itu dan memilih mempertahankan Hudson-Odoi.

Melihat karier rekan mudanya yang terus berkembang dan menjadi sorotan, Eden Hazard memperingatkan sang pemain untuk tetap rendah hati. Hazard bahkan menyebut bahwa ketika seusia Hudson-Odoi (18 tahun) dirinya merupakan pemain yang lebih bagus.

“Saya lebih baik darinya (saat berusia 18 tahun). Saya tidak perlu bicara. Jika dia ingin bertanya sesuatu kepada saya, saya akan memberitahunya. Tetapi dia sudah menjadi pemain hebat dan saya tidak terkejut,” kata Hazard dilansir Goal.

“Sejak hari pertama dia berlatih bersama kami, dia memiliki keterampilan yang hebat. Dia masih muda dan masih bisa berkembang, tetapi dia sudah sangat bagus.”

“Saya pikir Callum bisa memainkan tiga pertandingan. Dia bisa berlari, dia punya stamina untuk bermain selama 90 menit. Pada usia 28 tahun kita agak kelelahan, tapi dia masih muda. Seperti yang saya katakan, dia masih bisa berkembang tetapi dia berada di tim yang bagus untuk belajar, dan kami dengan senang hati membantunya.”

Comments