Jurgen Klopp Menilai Man City Berpeluang Raih Quadruple

Salah’s ‘inspirational’ voice important in today’s world says Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa kekuatan Manchester City saat ini sebagai yang terbaik di dunia. Pelatih Jerman itu menilai pasukan Pep Guardiola berpeluang meraih empat gelar musim ini.

Manchester City saat ini sudah menggenggam satu trofi Piala Liga. Sementara di Premier League, Kun Aguero dkk bersaing ketat dengan pasukan Jurgen Klopp di jalur juara. Pada dua kompetisi lainnya, Piala FA dan Liga Champions, City saat ini akan menjalani partai perempat final.

City sudah meraih delapan kemenangan beruntun di liga dan hanya kebobolan dua gol sejak awal Januari lalu. Dalam periode yang sama mereka memastikan menjadi juara Piala Liga dengan menaklukkan Chelsea di stadion Wembley.

Baca Juga: Legenda Liverpool Maklumi Lesunya Performa Mohamed Salah

Konsistensi pencapaian City di semua kompetisi membuat Jurgen Klopp menilai bahwa klub dengan ciri khas warna biru itu berpeluang besar menutup musim dengan meraih empat gelar.

“Jika Anda mengamati dari luar, Anda akan berpikir sepertinya City dapat memenangi keempat (trofi) dan saya berpikir hal yang sama,” kata Klopp dikutip oleh Goal.

“City pada saat ini terlihat seperti tim terbaik di dunia. Begitulah adanya. Bersama Barcelona dan Juventus, mereka adalah tiga tim yang paling difavoritkan.”

“City terlihat sedikit lebih stabil daripada mereka semua. Tapi itu tidak berarti bahwa mereka akan memenangi semua pertandingan mereka. Saya bisa membayangkan bahwa orang-orang berpikir seperti itu, tetapi itu tidak membuatnya lebih mungkin.”

Manchester City akan menjamu Brighton pada semifinal Piala FA, Sabtu (6/4). Mereka kemudian akan bertandang ke markas Tottenham untuk melakoni leg pertama perempat final Liga Champions.

Comments