De Bruyne: Saya Hanya Pilihan Keenam Bagi Jose Mourinho

Kevin De Bruyne Jose Mourinho

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengisahkan pengalamannya semasa bermain di Chelsea. Gelandang Belgia itu mengaku bahwa dirinya hanya dianggap sebagai gelandang keenam di era Jose Mourinho.

De Bruyne diketahui memang tak memiliki hubungan baik dengan pelatih asal Portugal itu. Jose Mourinho ditengarai menjadi faktor utama keputusannya meninggalkan Chelsea pada Januari 2014 menuju Wolfsburg.

Setelah dibeli Chelsea pada 2012, De Bruyne dipinjamkan ke Werder Bremen pada 2012/13 dan menjalani karier yang cukup bagus di Bundesliga. Sayangnya kembalinya Mourinho ke Chelsea pada musim panas 2013 membuatnya tersisih di belakang pemain lain seperti Oscar, Schurle, dan Willian.

Dalam wawancara terbarunya, De Bruyne mengungkap pengalamannya berada di tangan kepelatihan Jose Mourinho.

Baca Juga: Prediksi Jose Mourinho Terkait Laga Barcelona vs Man United

“Ketika saya tiba untuk pramusim (di Chelsea), suasananya bagus. Saya menjadi starter dua dari empat pertandingan pertama musim itu, dan berpikir saya bermain dengan baik. Tidak brilian tapi cukup bagus,” kata De Bruyne dilansir Player Tribune.

“Setelah pertandingan keempat, berakhir. Saya berada di bangku cadangan dan saya tidak pernah benar-benar mendapatkan kesempatan lagi. Saya tidak mendapatkan penjelasan dan hanya tidak disukai karena beberapa alasan.”

“Jose memanggil saya ke kantornya pada bulan Desember, dan mungkin itu adalah momen besar untuk mengejar kehidupan saya. Dia memiliki beberapa dokumen di depannya, dan dia berkata, ‘Satu asis. Tanpa gol. Sepuluh recovery.'”

“Butuh beberapa menit untuk menyadari apa yang dia lakukan. Kemudian dia mulai membaca statistik penyerang depan lainnya – Willian, Oscar, Mata, Schurrle.”

“José hanya semacam menunggu saya untuk mengatakan sesuatu, dan akhirnya saya berkata, ‘Tapi… beberapa dari pemain ini telah memainkan 15, 20 pertandingan. Saya baru memainkan tiga. Jadi itu akan berbeda, bukan?'”

“Itu sangat aneh. Kami jarang berkomunikasi. Dan Mata juga tidak dipilihnya pada saat itu, jadi José berkata, ‘Ya, kamu tahu, jika Mata pergi, maka kamu akan menjadi pilihan kelima dan bukannya keenam lagi.'”

De Bruyne pun mengaku bahwa dirinya sadar tak akan mendapatkan kesempatan banyak bermain jika bertahan dan meminta Jose Mourinho untuk menjualnya pada musim dingin 2014.

Comments