Massimiliano Allegri Resmi Mundur Dari Kursi Kepelatihan Juventus

Gelar Serie A Liga Italia lima musim beruntun sejak musim 2014/15 hingga 2018/19 ini tampaknya menjadi catatan manis Massimiliano Allegri di Juventus. Namun memang, kegagalannya di kompetisi Eropa musim ini bikin sedikit noda di perjalanan kariernya tersebut.

Baru-baru ini, laman resmi Juventus mengumumkan bahwa sang pelatih tak akan berada di bench lagi untuk mendampingi tim musim depan. Dalam waktu dekat, Allegri akan lakukan konferensi pers bersama Presiden Juventus, Andre Agnelli.

Juventus’ Serie A success – a real feat or sign of uncompetitive league?

Menguatnya rumor Allegri hengkang ini setalah kekalahan Juve di perempat final Liga Champions Eropa oleh Ajax Amsterdam. Padahal timnyapunya potensi lolos ke semifinal saat itu, bahkan dijagokan menjadi juara karen amerekrut Cristiano Ronaldo.

Selama memegang kendali L a Vecchia Signora, Max Allegri raih lima scudetto, empat Coppa Italia (sebelum akhirnya direbut Lazio musim ini) dan gelar Supercoppa dua kali. Ia juga pernah masuk final Liga Champions Eropa dua kali namun kandas oleh Barcelona pada 2015 dan oleh Real Madrid pada 2017 lalu.

Comments