Tinggalkan Juventus, Massimiliano Allegri Tak Punya Rencana Istirahat

After five Scudettos, who can Juventus turn to as Allegri replacement?

Massimiliano Allegri dipastikan meninggalkan Juventus pada musim panas ini setelah ikut mengantar si Nyonya Tua menjuarai Serie A 2018/19. Namun, eks pelatih AC Milan itu sepertinya siap dengan tantangan baru sesegera mungkin.

Belum ada kepastian ke mana Massimiliano Allegri akan melatih selanjutnya. Tapi sejumlah kabar mulai mengaitkan namanya dengan klub Bundesliga, Bayern Munich.

Allegri meninggalkan Juventus setelah melatih klub asal Turin tersebut selama lima tahun dan mempersembahkan lima gelar Serie A. Kontraknya dengan pihak Juventus sebenarnya baru akan berakhir musim depan, namun dengan alasan perbedaan visi dengan petinggi Juventus, Massimiliano Allegri akhirnya dilepas.

Baca Juga – Allegri: Cristiano Ronaldo Tidak Menjamin Trofi Liga Champions

Keputusan yang terkesan cukup mendadak ini ternyata tak membuat Allegri panik. Pria kelahiran 11 Agustus 1967 itu menyatakan siap untuk melatih lagi secepat mungkin.

“Saya tidak mencari cuti setahun. Saya hanya akan mengambil cuti panjang jika saya harus. Rencana saya yang lain adalah menemukan proyek yang meyakinkan saya. Hidup ini penuh kejutan dan Anda harus siap untuk segalanya,” tutur Allegri seperti dikutip Goal.

“Saya berlatih dengan gembira dan kebahagiaan, karena jika saya tidak puas dengan pasukan yang saya miliki, saya mencoba untuk mengubah keadaan, memindahkan pemain ke posisi baru dan mencoba sesuatu yang berbeda, kalau tidak saya akan bosan.”

Selama melatih Juventus Allegri total mempersembahkan 11 titel domestik dan juga mengantar klub hitam-putih itu ke final Liga Champions sebanyak dua kali.

Comments