Prediksi Dapat Rintangan Sulit, Sacchi Ingin Juventus Dukung Sarri

Tuntutan klub besar seperti di Juventus memang selalu menginginakn gelar juara, pemain terbaik dan juga pelatih terbaik. Namun keadaan tersebut tak selalu ideal karena akan ada friksi-friksi yang muncul karena ego masing-masing.

Arrigo Sacchi melihat Maurizio Sarri yang punya banyak ide baru, tampaknya akan dapat halangan dan rintangan terutama dari pemain. Sacchi Ingin Juve dukung terus Sarri dan bersabar saat mantan pelatih Chelsea dan Napoli itu menjalankan ide-ide baru.

“Klub ini (Juventus) memiliki pekerjaan dan tugas untuk mendukung pelatih mereka, persis seperti yang dilakukan Silvio Berlusconi pada saya di tahun 1980 ketika saya pertama kali mendarat. Saya yakin, presiden Andrea Agnelli telah membuat perekrutan bagus dengan mempekerjakan Sarri,” ujar Sacchi  dilansir dari laman Goal.

“Sarri pasti bakal mengalami masalah, sebab dia mengusulkan ide-ide baru dan pembaruan yang tidak selalu bisa diterima para pemain. Ini adalah langkah kultural dan bukan langkah kecil. Jika Anda mempekerjakan Sarri, itu artinya Anda harus juara, tapi Anda juga berambisi untuk mewujudkan itu via sepakola indah dari tontonan dan emosi,” lanjutnya.

Saat menangani Chelsea sepanjang musim 2018/19 lalu, Sarri kerap terlibat kabar miring karena dianggap sering berselisih paham dwngan para pemainnya. Salah satu kasus yang diingat tentu penolakan Kepa Arrizabalaga untuk diganti saat final Piala Liga beberapa waktu lalu.

Kepa’s refusal a miscommunication or mutiny?

 

Comments