Kembali ke Juventus, Gianluigi Buffon Tak Mengincar Ban Kapten

Gianluigi Buffon

Sebuah langkah mengejutkan diambil Juventus musim panas ini. Klub asal Turin itu akhirnya memilih untuk merekrut mantan kiper mereka, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus musim panas lalu 2018 lalu untuk hijrah ke PSG. Namun hanya butuh waktu semusim bagi La Vecchia Signora untuk memulangkan kiper asal Italia tersebut.

Kembalinya eks kiper Parma ke Turin tentu menimbulkan tanda tanya. Beberapa di antaranya adalah mengenai posisi dan perannya dalam tim yang kini dibesut oleh Maurizio Sarri. Banyak yang beranggapan bahwa Gianluigi Buffon bisa saja menjadi kapten tim yang sekarang menjadi tugas Giorgio Chiellini atau kembali menjadi kiper utama menggeser Wojciech Szczesny.

Baca Juga: Berita Juventus – Komentar Buffon Terhadap Kedatangan Maurizio Sarri

Namun anggapan tersebut dibantah sang penjaga gawang. Pria yang sebelumnya menghabiskan kariernya selama 17 tahun bersama Juventus ini menegaskan bahwa dirinya tak berniat untuk mengemban tugas besar dalam timnya saat memutuskan kembali.

“Szczesny ingin memberi saya nomor seragam nomor satu dan Chiellini memberikan ban kaptennya. “Tapi saya bukan tipe orang yang mengambil apa pun dari siapa pun. Saya sudah berpikir untuk menggunakan No.77,” ungkap Buffon kepada wartawan, Kamis.

“Saya sangat senang kembali ke rumah dan memiliki kesempatan untuk merangkul Anda semua sekali lagi,” katanya kepada penggemar Juve dalam sebuah video yang dirilis di media sosial.

“Ini adalah salah satu hari terindah dalam hidup saya. Sekarang saya memastikan bahwa hidup ini luar biasa dan mimpi itu berharga.”

“Saya kembali karena Anda tidak bisa menolak undangan seorang wanita. Saya kembali karena ini adalah rumah saya.”

Comments