Bek Muda dan Tangguh Matthijs De Ligt Akhirnya Resmi ke Juventus

Spekulasi Barcelona, Paris Saint-Germain hingga Bayern Munchen yang coba dekati Matthijs De Ligt akhirnya usai sudah. Bek 19 tahun asal Belanda tersebut akhirnya memilih Juventus sebagai pelabuhan karier barunya mulai musim 2019/20 ini.

De Ligt awalnya dirumorkan akan merapat bersama sahabatnya Frenkie De Jong yang sudah resmi bermain untu Barcelona. Namun tampaknya nasib berkata lain dan memisahkan dua sohib karib tersebut kali ini.

Pihak Juventus sendiri kabarnya merogoh kocek sebesar 75 Juta Euro kepada Ajax Amsterdam untuk De Ligt. Kontrak lima tahun dan bayaran 7,5 Juta Euro jadi penghasilan De Ligt selama berseragam Bianconeri nanti.

Akun resmi sosial media milik Juventus sendiri sudah mengunggah beberapa foto De Ligt saat baru mendarat di Italia. Sesi tes medis dan presentasi resmi untuk De Ligt sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Rumor De Ligt ke Juventus sendiri semakin menguat setelah timnas Belanda bertemu Portugal di final UEFA Nations League 2019 lalu. Ia kabarnya dibujuk langsung oleh Cristiano Ronaldo yang terlebih dahulu membela Juventus sejak awal musim 2018/19 lalu.

Ramsey gives statement in Italian at first Juventus press conference

Comments