Romelu Lukaku Dinilai Cocok dengan Sistem Permainan Antonio Conte

Romelu Lukaku

Mantan asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola menilai bahwa striker Manchester United Romelu Lukaku merupakan pemain yang cocok dengan filosofi permainan yang akan diterapkan Antonio Conte di Inter.

Proses kepindahan Romelu Lukaku ke Inter memang belum berakhir karena United masih menuntut harga yang lebih tinggi. Namun, sudah ada yang memprediksikan bahwa Lukaku bakal sukses andai ia jadi bergabung ke Inter.

Sosok tersebut adalah Gianfranco Zola, mantan pelatih Chelsea di era Maurizio Sarri. Zola yang jelas memahami sepakbola Italia menyebut bahwa Lukaku akan memberikan dampak besar untuk Inter di era Conte.

Sementara itu, Conte sejatinya sudah lama menginginkan bisa bekerja sama dengan Romelu Lukaku. Pada musim panas 2017 saat masih melatih Chelsea, Conte meminta petinggi the Blues untuk merekrutnya. Sayangnya kala itu United yang memenangi perburuan.

Conte addresses Lukaku transfer speculation

“Lukaku akan membuat dampak besar di Inter. Dia memiliki karakteristik ideal untuk sepakbola Conte dan memiliki atribut fisik dari Premier League yang menempatkannya selangkah di atas yang lainnya di Serie A,” katanya kepada FCInterNews.

“Setelah mengatakan itu, saya percaya kekuatan nyata di Inter ada pada diri Conte sendiri. Dia sangat bersemangat setelah pengalamannya di Chelsea dan kemudian mengambil cuti setahun. Dia ingin menularkan tekad itu kepada tim.”

“Kami tahu betapa bagusnya Antonio dalam mentransmisikan grit, intensitas, dan agresi olahraga. Saya yakin Inter akan menjadi salah satu rival utama bagi Juventus musim ini.”

Kepindahan Romelu Lukaku ke Inter bisa jadi hanya soal waktu. Pasalnya hingga kini Ole Gunnar Solskjaer belum sekali pun menurunkan sang striker di laga pramusim.

Comments