Kebanggaan Aaron Ramsey Jalani Debut Bersama Juventus

Aaron Ramsey - Juventus BBC Twitter

Sejak direkrut secara gratis dari Arsenal pada musim panas 2019 ini, Aaron Ramsey kerap hanya duduk di bangku cadangan dalam persiapan pramusim Juventus. Namun dalam laga terakhir pramusim La Vecchia Signora pada Sabtu (17/8) melawan Triestina, akhirnya gelandang Wales itu turun menjalani debutnya.

Juventus bisa dikata menjadi salah satu tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Aaron Ramsey menjadi salah rekrutan mereka yang dianggap akan mampu menaikkan performa mereka, terutama di kancah Eropa.

Pemain berusia 28 tahun itu memang memiliki kendala cedera yang dideritanya sejak April silam yang memaksanya menepi selama ini. Namun kesempatan untuk menjalani debut bersama tim barunya setelah meninggalkan Arsenal pun datang pada Sabtu (17/8) malam. Dia masuk menggantikan Federico Bernardeschi saat laga di Stadio Nereo Rocco tersisa 20 menit.

Kemenangan sendiri akhirnya diraih Juventus melalui gol tunggal yang diciptakan Paulo Dybala pada menit ke-38.

Menanggapi debutnya bersama Juventus, Ramsey tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

“Saya merasa baik dan telah menjalani rehabilitasi yang baik. Jadi semoga sekarang saya bisa tetap bugar dan sehat dan membantu tim sebanyak yang saya mampu,” kata Ramsey dilansir Goal.

“Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari ini (sepak bola Italia) dan merasakan liga Italia. Kami mulai sekarang pada hari Sabtu, jadi saya menantikan hal itu dan memainkan pertandingan kompetitif pertama saya. Saya sangat menantikannya.”

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya untuk mengenakan jersey terkenal ini. Saya senang bahwa saya punya beberapa menit di luar sana malam ini. Saya telah bekerja keras untuk kembali fit dan semoga sekarang saya bisa tetap fit.”

“Menurut saya ini pramusim yang bagus. Kami memiliki pelatih baru yang telah memberikan kami ide-idenya sendiri. Kami telah beradaptasi dengan itu. Saya pikir tim dalam kondisi yang baik dan mudah-mudahan sekarang kami dapat memiliki musim yang sangat sukses.”

Juventus akan memulai kompetisi​ Serie A 2019/20 dengan melakoni laga tandang ke Stadio Ennio Tardini, markas Parma, Sabtu (24/8).

Comments