Antonio Conte Bahagia Timnya Cleansheet dan Ini Rentetan Rekor Baru Inter Milan

FOXSPORTS.CO.ID – Kemenangan Inter Milan di kandang Torino dengan skor meyakinkan 0-3 jelas bikin posisi Nerazzuri terus menempel Juventus di puncak klasemen sementara. Gol-gol kemenangan Inter sendiri dibuat oleh Lautaro Martinez, Stevan De Vrij dan Romelu Lukaku.

Tiga poin ini juga disambut oleh sang pelatih, Antonio Conte yang bahagia timnya tak kebobolan kali ini.  “Hal yang membuat saya paling bahagia adalah clean sheet,” kata pelatih tersebut dilansir dari laman Football Italia.

“Ini adalah kinerja pertahanan yang bagus dan itu sangat penting, karena kami tahu bahwa kami mencetak gol cepat atau lambat di laga tadi. Jika kita bisa lebih tertutup rapat di belakang, maka kita bisa dalam kondisi yang baik. “

Selain itu juga, mengutip dari Football Italia, kemenangan ini membuat Inter menorehkan rekor penampilan pembuka liga terbaik Inter sejak 1950-51 dan rekor klub baru untuk kemenangan tandang. Dengan 11 kemenangan dalam 13 laga pertama liga, ini adalah awal terbaik Inter untuk kampanye Serie A, menyamai rekor yang dicapai pada 1950-51.

Catatan lain juga ditorehkan Romelu Lukaku yang telah membuat 10 gol di liga dalam 13 laga dan satu-satunya striker Inter yang mencapai itu sebagai debutan Serie A untuk klub ini adalah Stefano Nyers pada 1948-49.

Kemenangan di markas Torino ini juga mencatatkan rekor klub baru sepanjang masa, karena Inter belum pernah memenangkan tujuh pertandingan tandang pertama mereka di Serie A sebelum musim ini dan menyamai rekor milik Lazio pada awal kampanye musim 2002-03. Mereka sekarang hanya satu lagi dari rekor liga delapan kali kemenangan tandang beruntun, yang dipunyai oleh Milan pada 1992-92 dan Juventus pada 2018-19 lalu.

‘Lukaku and Martinez are doing an excellent job’ – Conte praises Inter forwards

Comments