Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun, Pioli: Milan Mulai Terlihat Kompak

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melihat adanya peningkatan dari cara timnya bermain setelah imbang 1-1 melawan Napoli di pekan 13 Premier League di San Siro, Minggu (24/11) dini hari WIB. Menurutnya, Rossoneri sudah mulai terlihat kompak.

Meski tanpa kemenangan di tiga laga beruntun – dua di antaranya kalah, Milan tetap dianggap Pioli membaik dari segi kerja sama tim. Kontra Napoli, Giacomo Bonaventura menyelamatkan Milan dari kekalahan berkat golnya di menit 29 yang membalas gol Hirving Lozano (24′).

“Saya pikir (Milan) menampilkan kerja yang tepat. Kami bertarung melawan tim yang sangat kuat, bahkan ketika kehilangan beberapa pemain penting, tetapi mereka yang menggantikan bermain baik,” kata Pioli selepas laga di Sky Sports Italia.

“Saya berharap kami telah mencetak gol lain, karena kita memiliki peluang dan hanya beberapa sentimeter dari mendapatkan kemenangan.”

Perlahan tapi pasti, Pioli mulai dapat memahami karakteristik timnya setelah menggantikan Marco Giampaolo. Permainan AC Milan mulai membaik.

“Selama dua minggu terakhir, tim telah berlatih dengan sikap dan fokus yang hebat, sangat menyadari situasi yang sedang kami alami. Tentu saja, butuh waktu untuk melakukan beberapa pekerjaan dan kami sudah bersama selama 45 hari, meskipun dengan dua jeda internasional,” tambah Pioli.

“Saya menyukai penampilan baru-baru ini dan kami nyaris tidak mendapatkan hasil penuh. Kami mulai bermain seperti tim sekarang,” urainya.

Comments