Max Allegri Akui Bahwa Strateginya Kerap Memudahkan Pemain Hebat Bergerak Bebas

Allegri_TWITTER JUVENTUS

FOXSPORTS.CO.ID – Eks pelatih AC Milan dan Juventus, Max Allegri memang salah satu pelatih yang pernah bekerja sama dengan banyak pemain hebat di karier sepakbolanya. Ia juga bergelimang dengan gelar domestik namun saaat ini ia masih rehat dari pekerjaannya tersbeut.

Baru-baru ini ia mengungkapkan fakta menarik bahwa strategi yang ia usung kerap dimodifikasi agar para pemain top bisa bergerak bebas sesuai kemauan mereka sendiri.

“Ketika bola sampai ke pemain seperti Ronaldo, Dybala, Ronaldinho, Seedorf atau Pirlo, saya harus menempatkan pemain lain dalam posisi mendapatkan bola untuk mereka,” tutur Allegri dilansir dari laman Goal.

“Anda tidak harus mengajari mereka apa pun, Anda hanya mengagumi mereka. Yang harus Anda lakukan adalah menempatkan mereka dalam kondisi terbaik untuk melakukannya dengan baik,” lanjutnya.

“Di Italia, taktik, skema, semuanya omong kosong. Sepakbola adalah seni dan para senimannya pemain kelas dunia.  Saya menyukainya ketika saya melihat pemain besar melakukan sesuatu yang luar biasa. Di bench, saya menonton sebuah pertunjukkan dari seseorang, dan seseorang itu adalah pemain.”

 

Comments