Conte Ungkap Alasan Kebugaran Jadi Alasannya Memarkir Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih Inter Milan Antonio Conte menjelaskan alasan mengapa Alexis Sanchez tidak bermain meski sudah menjadi pemain cadangan dalam dua laga terakhir Nerazzurri.

Alexis Sanchez mengalami cedera engkel yang cukup parah pada Oktober lalu saat memperkuat tim nasional Chile. Sejak itu dia sama sekali tidak bermain hingga kalender 2019 masuk penghabisan.

Namun pemain yang dipinjam dari Manchester United sudah masuk skuat dalam dua laga terakhir Inter di pada Januari 2020 ini. Hanya saja sang pelatih tetap membiarkan Alexis Sanchez menghangatkan bangku cadangan dalam laga kontra Atalanta yang berakhir 1-1 akhir pekan lalu.

Conte pun menjelaskan alasan di balik keputusannya itu.

“Untuk memainkan seorang pemain, mereka harus bugar, kalau tidak itu keputusan yang gila. Entah saya ingin menjadi idiot atau saya ingin melukai diri saya sendiri,” kata Conte dikutip ESPN.

“Jika Anda menambahkan satu tambah satu, Anda mendapatkan dua, tapi Anda ingin itu menjadi lima. Jika saya tidak membawa pemain, itu bukan karena saya gila.”

Inter Milan saat ini ada di posisi kedua klasemen Serie A dengan torehan 46 poin. Hasil imbang kontra Atalanta membuat posisi mereka tergusur dari puncak klasemen oleh Juventus yang berhasil memenangi laga pekan ke-19 kontra AS Roma.

Selanjutnya Inter Milan akan bertandang ke markas Lecce pada Minggu (19/1) di Stadion Comunale Via del Mare.

Comments