Absen Lima Bulan, Nicolo Zaniolo Hampir Pasti Tak Ikuti Euro 2020

Nicolo Zaniolo AS Roma

FOXSPORTS.CO.ID – Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo dikabarkan bakal absen lima hingga enam bulan menyusul cedera ACL yang dideritanya dalam laga kontra Juventus, Senin (13/1) dini hari WIB.

Nicolo Zaniolo mendapatkan cedera ACL itu setelah dirinya bertabrakan dengan bek Juventus Matthijs de Ligt. Saat itu Zaniolo sedang berlari dari wilayah permainan timnya dan telah melewati tujuh pemain The Old Lady sebelum De Ligt menghadangnya. Tabrakan di antara kedua pemain membuat Zaniolo terjatuh dengan posisi lututnya menghantam tanah terlebih dahulu.

Cederanya Nicolo Zaniolo pun menjadi kabar utama di media-media Italia setelah laga di Olympico yang dimenangi Juventus 2-1 tersebut. Pasalnya Zaniolo dinilai sebagai salah satu talenta muda yang diharapkan bisa bersinar bersama tim Azzurri pada Euro 2020 mendatang.

AS Roma sendiri telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 20 tahun itu telah menjalani operasi untuk merekonstruksi ligamen lutut anterior (ACL) dan berlangsung sukses.

Sementara sang ayah, Igor Zaniolo, mengonfirmasi bahwa anaknya kemungkinan bakal absen antara lima hingga enam bulan.

“Tentu saja, dia ingin berada di sana (Euro 2020), tetapi jika waktu pemulihannya tidak memungkinkan, dia harus menerimanya,” ujar Igor kepada Corriere dello Sport.

“Pemulihan yang dibuthkan umumnya lima sampai enam bulan, kemudian kita akan lihat. Sekarang dia harus fokus untuk bangkit kembali, penting untuk tidak terburu-buru.”

“Euro penting, tetapi pulih sepenuhnya adalah hal utama. Dia memulai rehabilitasi besok dan akan mengikuti jadwal yang ditentukan untuknya dari tim medis.”

Comments