Baggio Beri Wejangan Penting untuk Zaniolo yang Sedang Cedera ACL

Nicolo Zaniolo AS Roma

FOXSPORTS.CO.ID – Talenta berbakat milik AS Roma dan timnas Italia yaitu Nicolo Zaniolo menderita cedera serius baru-baru ini. Ia baru saja jalani operasi pada ACL-nya yang rusak, dan Zaniolo diperkirakan akan absen selama lima hingga enam bulan ke depan.

Baru-baru ini, legenda sepakbola Italia, Roberto Baggio memeberikan wejangannya kepada Zaniolo. Baggio pun pernah mengelami hal serupa jelang Piala Dunia 2002 silam.

“Sama seperti Nicolò, saya memiliki tujuan jangka pendek yang jelas saat itu. Saya mengincar Piala Dunia; dia memiliki Piala Eropa,” kata Baggio dilansir dari laman Football Italia.

“Memiliki keinginan yang kuat dan besar adalah satu-satunya hal yang membuat perbedaan dalam kasus-kasus seperti ini. Saat itu saya bekerja sangat keras, saya bekerja lembur dan selalu berpikir akan pergi ke (Piala Dunia (2002) Jepang sebentar lagi,” lanjutnya.

Saat itu, hanya butuh dua setengah bulan sebelum Baggio kembali merumput dan mencetak gol saat kembali ke klubnya menjelang Piala Dunia 2002. Sayangnya, pelatih Italia saat itu Giovanni Trapattoni memutuskantak membawanya untuk bermain di turnamen akbar tersebut.

Indo Sub: Kento Momota meninggalkan Malaysia setelah kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu

Comments