Antonio Conte: Gol Aaron Ramsey Mengubah Jalannya Pertandingan

FOXSPORTS.CO.ID – Inter Milan takluk dari Juventus pada lanjutan Serie A akhir pekan lalu. Pelatih Antonio Conte menyebut gol yang dicetak gelandang Juventus, Aaron Ramsey, mengubah jalannya pertandingan.

Pada laga yang digelar Minggu (08/03) di Allianz Stadium Turin, Inter Milan dikalahkan tuan rumah Juventus 0-2. Gol tim tuan rumah dicetak oleh oleh Aaron Ramsey dan Paulo Dybala. Menurut Conte, gol Ramsey adalah penentu yang mengubah jalannya pertandingan.

“Sampai terjadinya gol, pertandingan sebetulnya berimbang. Gol Aaron Ramsey mengubah semuanya, terutama kondisi psikologis,” ujar Conte seperti dikutip dari Football Itaia.

“Gol itu memacu kepercayaan diri mereka dan meruntuhkan keyakinan kami. Tim tidak bisa bangkit setelah itu.”

Conte juga mengungkap perbedaan antara timnya dengan tim lawan, Juventus.

“Perbedaan antara kami dan Juventus, tidak menghitung partai tunda melawan Sampdoria, adalah 6 poin. Itu adalah dua kekalahan di Meazza dan di sini,” lanjut Conte.

Moment of the Matchday – Matchday 25

“Kami mencoba mengikuti ritme, tetapi harus mengambil pelajaran dari kekalahan untuk terus berkembang. Kita bicara tentang tim Juventus yang bertambah kuat setiap tahun selama 8 musim, menambah pemain-pemain berkualitas dengan pengalaman.”

Tapi Conte tetap optimis dengan skuad asuhannya.

“Proyek kami baru dimulai 7 bulan lalu. Kami berusaha yang terbaik, tetapi tidak bisa diperbandingkan dengan tim yang mendominasi sepak bola Italia selama 8 tahun,” pungkas Conte.

Hasil itu adalah kekalahan kedua Antonio Conte dan Inter Milan dari Juventus di Liga Italia musim ini. Pada pertemuan pertama, 6 Oktober 2019 di Giuseppe Meazza, Inter Milan juga takluk dengan skor 1-2.

Comments