Resmi, Milan jual Kalinic ke Atletico

AC Milan memberikan konfirmasi mereka sudah menjual striker asal Kroasia, Nikola Kalinic, ke Atletico Madrid. Rossoneri, julukan Milan, melepas pemain berusia 30 tahun tersebut secara permanen dan Atletico mengikatnya dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Dengan demikian, Kalinic hanya satu musim bersama Milan. Pasalnya, dia bergabung dengan klub merah-hitam tersebut pada pada musim panas tahun lalu setelah dibeli dari Fiorentina.

Sayang, musim debut Kalinic tidak berlangsung sesuai harapan. Mantan pemain Hajduk Split ini kesulitan menembus skuad utama di San Siro sehingga pelatih Gennaro Gattuso rela kehilangannya.

“AC Milan mengumumkan penjualan langsung pemain Nikola Kalinic ke Atletico Madrid,” demikian pernyataan Milan lewat situs resmi klub.

Nikola Kalinic AC Milan

“Klub ingin berterima kasih kepada pemain untuk profesionalisme yang selalu dia tunjukkan saat memakai kostum Milan. Klub juga berharap dia mendapatkan kepuasan dalam sisa kariernya.”

Milan dan Atletico tidak memberikan detail transfer. Namun berdasarkan laporan sebelumnya, Kalinic pindah ke Wanda Metropolitano dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp 249,955 miliar).

Meskipun kesulitan bersama Milan, Kalinic masuk skuad timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018. Sayang, Kalinic tidak bisa membela Kroasia yang membuat kejutan karena menembus babak final. Dia dipulangkan lebih awal setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti dalam laga perdana penyisihan grup melawan Nigeria.

Comments