Ronaldo pindah karena ingin bawa Juventus juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo_TWITTER JUVENTUS

Cristiano Ronaldo memiliki sebuah alasan khusus ketika menerima pinangan Juventus. Megabintang asal Portugal ini mengaku ingin mengangkat trofi Liga Champions bersama klub berjulukan Si Nyonya Besar tersebut.

Juventus memboyong Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Raksasa Liga Italia tersebut menggelontorkan 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) untuk menebus klausul pelepasan mantan winger Manchester United tersebut.

Ronaldo membuat keputusan berani meninggalkan Santiago Bernabeu. Pasalnya, dia sudah mereguk kesuksesan di Madrid, khususnya Liga Champions, karena memenanginya selama tiga musim terakhir.

Rupanya sang penyerang punya alasan sendiri untuk pindah. Dia termotivasi membawa Juventus meraih gelar Liga Champions setelah klub tersebut paceklik gelar paling bergengsi di Eropa itu sejak terakhir kali meraihnya pada tahun 1996.

“Saya ingin mencoba menuliskan cerita di Juventus. Saya ingin memenangi Liga Champions bersama Juventus dan kami akan melakukan segalanya untuk memenangi gelar itu,” ujar Ronaldo dikutip dari DAZN.

Sejak menjadi juara Liga Champions pada 1996, Juventus memiliki lima kesempatan untuk meraih kembali trofi berkuping besar tersebut. Sayang, semua kans tersebut berujung kegagalan, termasuk dua final dalam empat tahun terakhir (2015 dan 2017).

Ronaldo berusaha membangkitkan motivasi para pemain Juventus. Dia ingin pasukan Massimiliano Allegri bermain lebih fokus dan tanpa beban.

“Kami akan fokus menjuarai Liga Champions, tetapi tanpa terobsesi. Kami akan berjalan selangkah demi selangkah. Apakah akan berhasil tahun ini, tahun depan, atau tahun berikutnya, kita lihat saja nanti,” ujar Ronaldo.

Memang, Ronaldo punya prestasi yang mentereng dalam ajang Liga Champions. Sepanjang kariernya, dia sudah lima kali meraih trofi tersebut dan selalu menjadi top skor saat mereka menjadi juara.

Bahkan, penyerang berusia 33 tahun ini menyandang status sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. Peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut mengoleksi 120 gol.

Comments