Demi Juventus, Ronaldo tolak bergabung dengan timnas

Cristiano Ronaldo tidak masuk skuad tim nasional Portugal untuk pertandingan internasional pada bulan ini. Ternyata, sang megabintang yang membuat keputusan untuk absen karena dia masih fokus melakukan adaptasi dengan Juventus.

Penyerang berusia 33 tahun ini bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 setelah ditebus dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Namun dari dua laga Serie A musim ini, Ronaldo masih paceklik gol dan baru menyumbang satu assist.

Ini yang membuat pemain dengan sebutan CR7 tersebut semakin termotivasi untuk bangkit. Juventus menjadi prioritasnya sehingga dia memutuskan untuk menolak memperkuat Portugal dalam laga persahabatan melawan Kroasia pada 7 September dan Italia (10 September).

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, yang membeberkan hal tersebut. Dia mengaku sudah berbicara dengan mantan winger Manchester United itu soal pemanggilan bergabung tersebut.

“Saya sudah berbicara dengan Ronaldo dan memutuskan untuk memberikan dia waktu melakukan proses adaptasi yang diperlukannya di klub baru. Itu yang membuat dia tidak bersama kami kali ini,” ujar Santos dikutip dari AFP.

Comments