Hanya menginginkan Roma, Florenzi tolak banyak tawaran

Florenzi, Roma

Alessandro Florenzi mengungkapkan bahwa dirinya hanya menginginkan AS Roma sehingga menolak beberapa tawaran yang diterima. Dia pun mengakui, cedera lutut telah membuatnya menjadi sosok yang lebih dewasa.

Pemain sayap berusia 27 tahun ini mengalami momen yang penuh tekanan selama beberapa bulan terakhir. Dia mengalami cedera serius di lutut dan dikabarkan akan meninggalkan klub ibu kota Italia tersebut, sebelum menandatangani kontrak baru.

“Kontrak baru merupakan langkah penting bagi karierku. Itu merupakan sesuatu yang saya dan Roma inginkan. Semua orang tahu bahwa saya menolak tawaran lain, tetapi itu juga menyenangkan karena berarti melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Florenzi dalam sebuah program, seperti dikutip Football Italia.

“Saya sudah berubah menjadi lebih dewasa karena cedera membuat saya bertumbuh, berpikir dan memandang hidup dengan cara berbeda. Saya bisa kembali pada apa yang saya suka.”

Pada awal Agustus, Florenzi menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Dengan demikian, pemain internasional Italia tersebut akan tetap berkostum Giallorossi, julukan Roma, hingga 30 Juni 2023.

Florenzi merupakan produk akademi AS Roma yang dipromosikan ke skuad utama pada musim 2010-2011. Dia sempat dipinjamkan ke Crotone pada musim 2011-2012 dan kembali ke Olimpico pada musim berikutnya. Kini, Florenzi mendapat kepercayaan sebagai wakil kapten Roma.

Selama membela klub berlambang serigala tersebut, Florenzi telah terlibat dalam 226 pertandingan resmi. Dia memberikan kontribusi 26 gol dan 29 assist.

Comments