Totti akan rilis autobiografi saat berusia 42 tahun

Legenda AS Roma, Francesco Totti, akan meluncurkan buku autobiografinya di Colosseum. Tempat tersebut sangat ikonik karena menjadi simbol kota Roma, tempat kelahiran pria 41 tahun ini.

Menurut rencana, autobiografi tersebut akan dirilis pada 27 Septemeber 2018. Momen tersebut dipilih karena saat itu Totti merayakan ulang tahun yang ke-42.

Totti tak sendirian menulis buka berjudul ‘Un Capitano’, yang berisi tentang perjalanan karier sang legenda. Pangeran Roma, julukan Totti, melakukannya bersama seorang wartawan bernama Paolo Condo.

Selain peluncuran buku, penerbit Rizzoli juga akan menyumbang 12 patung marmer yang rencananya ditempatkan di dalam Parco Archeologico del Colosseo.

Totti tidak akan mengambil semua keuntungan dari penjualan buku tersebut. Sebagian akan disumbangkan ke rumah sakit anak-anak di ibu kota Italia, Roma.

Totti sudah gantung sepatu sejak akhir musim 2016-2017. Dia menjadi legenda karena tak pernah pindah klub selama 24 tahun melakoni kariernya sebagai pemain profesional.

Bersama AS Roma, Totti tampil dalam 785 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 307 gol (termasuk 4 hat-trick sepanjang karier di Roma) dan 128 assist. Dia ikut mempersembahkan gelar Serie A musim 2001 dan dua trofi Coppa Italia (2007 dan 2008).

Comments