Pecat D’Anna, Chievo kontrak mantan pelatih timnas Italia

Dua klub Serie A, Genoa dan Chievo Verona, memecat pelatih dalam waktu hampir bersamaan pada Selasa (9/10/2018). Mereka membuat keputusan tersebut ketika kompetisi rehat lantaran ada pertandingan internasional.

Dikutip dari Tuttomercatoweb, Chievo lebih dulu memecat Lorenzo D’Anna pada pukul 12.04 waktu Italia, disusul kabar Genoa mendepak Davide Ballardini tiga jam berselang. Namun dua klub itu langsung mendapatkan pengganti, termasuk Chievo yang mengontrak mantan pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura.

D’Anna kehilangan jabatan karena gagal membawa Chievo keluar dari dasar klasemen Liga Italia. Hingga pekan ke-8, klub itu tak pernah menang dan hanya memetik dua hasil imbang serta 6 kekalahan. Chivo pun mencatatkan minus satu poin karena pengaruh pengurangan tiga angka yang diterima sejak awal musim akibat tindakan ilegal dalam transfer pemain.

Sementara itu Genoa besutan Ballardini berada di peringkat ke-11 setelah memenangi tiga dari lima partai terakhir di Liga Italia. Namun, kekalahan 1-3 dari Parma akhir pekan lalu membuat Presiden Enrico Preziosi memecat Ballardini dan menunjuk Ivan Juric sebagai pengganti.

Chievo pun tak perlu waktu lama mendapatkan pengganti D’Anna. Mereka mengikat mantan pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, dengan kontrak dua tahun. Ini menjadi pekerjaan pertama Ventura sejak dipecat dari kursi pelatih timnas Italia pada November 2017 karena gagal meloloskan Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2018.

Comments