Cristiano Ronaldo: Segala Sesuatunya Memiliki Konsekuensi yang Alami

cristiano ronaldo_TWITTER

Mantan peraih Ballon d’Or lima kali, Cristiano Ronaldo mengaku bahwa dirinya tak terobsesi dengan gelar individu. Segala gelar yang ia terima, menurutnya konsekuesi dan hasil kerja kerasnya selama ini.

“Saya tidak terobsesi dengan gelar individu, yang penting adalah membantu tim untuk menang,” katanya kepada Record yang kami lansir dari laman Marca. “Segala sesuatunya memiliki konsekuensi yang alami. Saya merasakan hal yang sama tentang memecahkan rekor, karena saya tidak peduli, itu hanya terjadi karena saya semakin meningkat.”

Selain membicarakan gelar individu, ia juga membahas tentang klubnya saat ini, Juventus. Banyak orang yang menganggap Juve mendatangkan Ronaldo untuk memenangkan Liga Champions Eropa. Namun baginya hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

“Tingkat teknis, taktis, dan fisik semua tim telah meningkat. Menang semakin sulit, dan itulah sebabnya saya harus bekerja lebih keras untuk tetap di level tertinggi,” lanjutnya. “Untuk memenangkan Liga Champions Eropa adalah luar biasa dan itu sesuatu yang membuatku bahagia, tetapi jika tidak terjadi, itu bukan akhir dunia.”

Comments