Milan vs Lazio (1-0), Pihak Rossoneri Jelaskan Selebrasi Kontroversi Bakayoko

Is Juventus’ shock loss to SPAL a cause for concern?

Gol semata wayang lewat sepakan penalti Franck Kessie pada menit ke-79 membuat laga AC Milan vs Lazio berakhir 1-0 kemarin. Dua tim yang memperebutkan zona Liga Champions Eropa ini saling sikut di klasemen sementara.

Tapi ada cerita yang tertinggal pasca laga Milan vs Lazio tersebut, yaitu selebrasi Tiemoue Bakayoko dan Kessie sendiri. Ia yang setelah laga bertukar jersey dengan Francesco Acerbi,  ternyata membentangkan jersey pemain Lazio tersebut ke tribun pendukung Milan.

Setelah ditelisik, aksi Bakayoko tersebut adalah buntut dari komentar Acerbi yang merendahkan kualitas pemain Milan. Tak mengherankan, pasca dipastikan menang, Bakayoko langsung mengolok-olok Acerbi.

Bizarre cone drill in AC Milan training

Acerbi kecewa jerseynya ternyata jadi bahan olok-olok tapi Bakayoko sudah meminta maaf dan mengklaim hal tersebut hanya gestur bercanda saja dan tak bermaksud melecehkan siapapun. Pihak klub sendiri langsung merilis statemen atas kejadian ini.

“Itu adalah selebrasi kemenangan penting tanpa cemoohan, tidak ada niat agresif atau anti-olahraga: respons polos, naif terhadap pertukaran tweet dengan Acerbi di hari-hari sebelum laga.”

“Milan didirikan pada nilai-nilai seperti penghormatan (di dalam dan luar lapangan), ekuitas, dan inklusi. Tiemoue (Bakayoko) dan Franck (Kessie) tentu tahu betul mengungkapkan nilai-nilai itu setiap hari.”

(sumber gambar: sempre milan/getty)

 

Comments