Pelatih AS Roma Klaim Timnya Sulit Tembus Zona Liga Champions Eropa

Is Juventus’ shock loss to SPAL a cause for concern?

Kemenangan tipis AS Roma atas Udinese dengan skor 1-0 lewat gol Edin Dzeko meneruskan kebangkitan mereka pasca hancur lebur beberapa pekan lalu. Beberapa hari lalu, mereka juga sukses menang tipis 0-1 atas Sampdoria.

Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri mengatakan, “Ini akan menjadi sebuah pertarungan sampai benar-benar di akhir musim demi posisi empat besar,” seperti dilansir dari laman Goal.

“Sebab, seluruh tim dalam bentuk terbaik dan ini akan menjadi perebutan ketat yang membuat perbedaan untuk kualifikasi Liga Champions Eropa,” ujarnya.

“Saya harus memuji para pemain, sebab mereka tetap berkonsentrasi sekalipun permainan tidak berjalan bagus. Saya sempat bilang, laga ini (vs Udinese) memang akan sulit dan benar saja terjadi demikian.”

Kini AS Roma sendiri berada di posisi kelima dengan 54 poin dari 32 kali main berbeda sepoin saja dari Milan dengan 55 poin. Roma dan Milan masih bisa disalip posisinya oleh Atalanta (52 poin dari 31 main) yang baru akan menjamu Empoli nanti malam.

Posisi empat ini bahkan tak hanya diperebutkan oleh Roma, Milan, atau Atalanta. Karena Torino yang ada di posisi ketujuh juga masih bisa menyalip (50 poin)  jika tim-tim diatasnya bermain tak konsisten, maka perebutan posisi tersebut masih belum bisa ditentukan hingga akhir musim nanti.

Comments