Allegri: Cristiano Ronaldo Tidak Menjamin Trofi Liga Champions

Ronaldo rested by Juventus before Allegri heads for the beach with new haircut

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut Cristiano Ronaldo sebagai masa depan klubnya kendati kehadirannya tidak menjamin trofi Liga Champions yang sangat diidamkan.

Upaya Juventus untuk meraih trofi Big Ear harus kembali kandas musim ini. Setelah berhasil menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 di leg pertama perempat fnal Liga Champions, mereka harus menyerah 1-2 di Juventus Arena. Dua gol Juventus di kedua leg dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Ini tentu menjadi hasil yang amat mengecewakan bagi Juventus yang sudah merekrut Cristiano Ronaldo dengan harga 112 juta euro di musim panas 2018. Kehadirannya awalnya dianggap akan memuluskan langkah Bianconerri untuk meraih trofi Liga Champions yang terakhir mereka raih pada 1996 silam.

Baca Juga: Tersingkir oleh Ajax, Pelatih Juventus Mungkin Bertahan Musim Depan

Kontribusi pemain yang akrab dengan julukan CR7 itu sendiri tak mengecewakan. Dia bahkan menjadi pahlawan pada babak 16 besar setelah trigolnya menjebol gawang Atletico Madrid di leg kedua untuk membalikkan agregat menjadi 3-2.

Sayangnya, kontribusi Ronaldo tak diiringi dengan performa konsisten rekan-rekannya. Hal ini membuat rumor bahwa Juventus akan melakukan cuci gudang terus berkembang.

Bagi Allegri sendiri mengungkapkan bahwa sang bintang tetap tenang setelah timnya gagal melaju ke semifinal.

“Ronaldo menjalani musim yang luar biasa,” katanya dalam konferensi pers, Jumat, seperti dikutip Goal.

“Liga Champions sudah berakhir, hasilnya adalah kami tersingkir. Ronaldo plus Juventus tidak menjamin Liga Champions. Ada begitu banyak komponen dalam sepakbola.”

“Dia adalah masa depan Juventus. Dia telah melakukan tugasnya dengan baik tahun ini dan akan melakukan hal-hal besar tahun depan. Tentu saja dia kecewa tetapi dia tenang tentang hal itu, seperti pemain lainnya.”

Comments