Juventus Raih Gelar Scudetto Kedelapan Secara Beruntun

Juventus memastikan gelar Scudetto Serie A setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di kandang, Sabtu (20/4) malam. Dua gol kemenangan Juventus pada laga itu dicetak oleh Alex Sandro pada menit 37, dan gol bunuh diri German Pezzella pada menit 53.

Gelar Scudetto kedelapan secara beruntun ini jelas merupakan angin segar di tengah suasana kurang mengenakan pasca kegagalan di Liga Champions. Si Nyonya Tua memang belum lama dibuat terhenti langkahnya di perempat final Liga Champions oleh Ajax Amsterdam dengan agregat 2-3.

Tiga poin dari Fiorentina membuat Juve kini mengoleksi total 87 poin hasil dari 28 kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Jumlah yang cukup mencolok jika dibandingkan dengan Napoli yang duduk di posisi kedua dengan koleksi 67 poin.

โ€œBisa memenangkan gelar juara liga dengan kemenangan di lima laga secara beruntun adalah bukti kami memiliki musim yang luar biasa,โ€ kata Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Guardian. Gelar ini membuat Juve jadi tim pertama dari lima liga elite Eropa yang mampu mengoleksi delapan trofi juara secara beruntun.

Selain tim pria, tim wanita Juventus juga sukses mengunci gelar Scudetto di hari yang sama. Kepastian tersebut didapatkan setelah Eniola Aluko dan kawan-kawan menaklukkan Verona dengan skor telah 3-0. Tim wanita Juventus mengoleksi 56 poin, hanya unggul satu poin saja dari Fiorentina di posisi kedua dengan 55 poin.

Comments