Hasil Liga Italia, Napoli vs Atalanta (1-2): Kuda Hitam Mulai Mengusik!

Sekilas, laga Napoli vs Atalanta ini mungkin terlihat biasa saja bagi mereka yang tak ikuti Liga Italia Serie A musim 2018/19 ini. Tapi nyatanya, laga ini adalah pertemuan kedua tim di papan atas. Napoli di peringkat dua, Atalanta di peringkat tujuh.

Napoli yang memakai formasi 4-4-2 andalkan Arek Milik dan Dries Mertens di lini depan menguasai pertandingan sejak awal. Mertens membuka skor di laga tersebut pada menit ke-28 saat menyelesaikan umpan Kevin Malcuit. Skor 1-0 bertahan di laga Napoli vs Atalanta ini.

Kubu tim tamu mulai menekan di babak kedua. Trio Duvan Zapata, Mario Pasalic dan Papu Gomez mulai meneror lini belakang Napoli. Gol balasan baru hadir pada menit ke-69 lewat Zapata manfaatkan assist Hans Hateboer. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak lama dari gol Zapata, kini giliran Pasalic membuat Atalanta balik unggul jadi 1-2 lewat assist Zapata. Sampai akhir, skor 1-2 tak berubah di laga Napoli vs Atalanta dan membuat Gli Orobici –julukan Atalanta, meroket ke posisi lima mengumpulkan 56 poin.

Total poin milik Atalanta tersebut (56) sama juga dengan yang dimiliki oleh peringkat empat, AC Milan (56 poin), berbeda satu poin dari AS Roma di peringkat enam (55 poin). Posisi Napoli sendiri saklek di peringkat dua (67 poin) diikuti Inter di tempat ketiga dengan capaian 61 poin.

Untuk jatah melenggang ke Liga Champions Eropa, baik Milan, Atalanta atau Roma semuanya masih berpeluang sama.

https://www.youtube.com/watch?v=lr2Ns-YiJVg

Comments