Inggris Kalahkan Kroasia, Southgate Puji Performa Harry Kane

Phẫn nộ vì học trò bị phân biệt chủng tộc, Gareth Southgate kêu gọi UEFA vào cuộc

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji performa kapten Harry Kane setelah membawa The Three Lions mengalahkan Kroasia dan lolos ke semifinal UEFA Nations League, Minggu (18/11/2018) atau Senin dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, Inggris menang dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal karena gol Andrej Kramaric pada menit ke-57, Inggris berhasil membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak oleh Jesse Lingard pada menit ke-78 dan Harry Kane (85′).

Harry Kane dideskripsikan oleh Manajer Inggris, Gareth Southgate, sebagai “pencetak gol terbaik di dunia” setelah kemenangan dramatisnya atas Kroasia.

“Saya pikir Harry Kane adalah pencetak gol terbaik di dunia sehingga Anda selalu enggan untuk mengambil pemain lain karena kemampuannya,” ucap Southgate seusai laga.

“Jadi, kami memiliki keyakinan besar kepadanya dan dia sangat lapar untuk memimpin tim lebih jauh,” ujarnya.

Selain itu, Southgate juga memuji bek Joe Gomez dan Ben Chilwell bersama dengan pemain sayap muda Jadon Sancho, yang datang dari bangku cadangan.

“Kami tahu tingkat pemain muda kami dan kami melihat Ben menjelang musim panas dan berpikir dia belum cukup siap, tetapi dia memulai musim dengan sangat baik bersama Leicester,” tuturnya.

“Yang lebih muda telah muncul begitu cepat, Sancho begitu cepat pilihan dari bangku cadangan, tetapi kami tahu kualitas para pemain,” katanya.

Comments