Piala Dunia 2022 Qatar Tetap Pakai Format 32 Negara Peserta

France World Cup stars get championship rings

Sejak Piala Dunia 1998 di Prancis hingga Piala Dunia 2018 di Rusia, kompetisi paling akbar dalam dunia sepakbola ini konsisten menggunakan format 32 negara setelah sebelumnya dengan 24 negara peserta sedari tahun 1982 silam.

Ada wacana penambahan peserta lagi dari 32 negara menjadi 48 negara pada Piala Dunia selanjutnya pada 2022 mendatang di Qatar, namun tampaknya rencana tersebut urung terjadi karena persiapannya kurang matang.

Legenda Argentina: Messi Lebih Pilih Piala Dunia Daripada Liga Champions

“Sejalan dengan kesimpulan dari studi kelayakan yang disetujui oleh Dewan FIFA pada pertemuan terakhir, FIFA dan Qatar telah bersama-sama mengeksplorasi semua kemungkinan untuk meningkatkan jumlah tim peserta dari 32 menjadi 48 tim dengan melibatkan negara-negara tetangga di Piala Dunia Qatar 2022,” tulis FIFA yang kami lansir dari laman Goal.

“Menyusul proses konsultasi yang menyeluruh dan komprehensif dengan melibatkan semua pemangku kepentingan terkait, disimpulkan bahwa dalam keadaan saat ini proposal seperti itu (48 peserta) tidak dapat dilaksanakan untuk saat ini.”

“Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan tetap sesuai dengan rencana semula dengan 32 tim dan tidak ada proposal yang akan diajukan pada Kongres FIFA berikutnya pada 5 Juni mendatang.”

 

Comments