Mohamed Salah diyakini fit untuk Piala Dunia 2018

Reaction from the newly built Al Wakra stadium – a venue for Qatar World Cup

Tim nasional Mesir berharap-harap cemas menyusul cedera bahu yang menimpa bintang utamanya Mohamed Salah, namun mereka punya keyakinan bahwa pemainnya itu bisa fit untuk turnamen di Rusia nanti.

Salah diketahui mengalami cedera di bahu kirinya setelah dijatuhkan bek Real Madrid Sergio Ramos di babak pertama saat melakoni final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB tadi, dengan timnya akhirnya kalah 3-1 menyusul brace Gareth Bale di babak kedua.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut permasalahan yang menimpa Salah tergolong “sangat serius”, namun kekhawatiran tersebut dimentahkan oleh Federasi Mesir lewat kicauannya di Twitter.

“Selama melakukan panggilan telepon yang dilakukan oleh perwakilan tim nasional di Italia guna mengecek kondisi Mohamed Salah, ofisial Liverpool menginformasikan bahwa pemindaian telah dilakukan pada bahu Salah yang menunjukkan ada cedera dan Dr. Al-Ola menyuarakan optimismenya bahwa Salah bisa mengikuti Piala Dunia dengan diagnosis ini,” demikian disebutkan FA Mesir.

Mesir sendiri tengah menjalani pemustan latihan di Italia sebelum berangkat ke Rusia pada Juni mendatang, di mana mereka akan memainkan Piala Dunia pertamanya sejak 1990 melawan tuan rumah, Arab Saudi dan Uruguay.

Adapun di musim ini, Salah menjelma jadi andalan Liverpool dengan lesakan 44 gol dari 44 penampilannya di semua kompetisi.

Comments