Casillas Beri Dukungan untuk De Gea

Mantan kiper Timnas Spanyol Iker Casillas menyampaikan dukungannya untuk David De Gea. Tanggapan Iker tersebut terkaitnya banyaknya kecaman hingga cemooh untuk De Gea yang melakukan sejumlah error dalam laga perdana Spanyol melawan Portugal di penyisihan Grup B Piala Dunia.

“Saya percaya pada David karena dia salah satu dari empat atau tiga teratas, penjaga gawang di dunia. Karena satu kesalahan, kamu tidak bisa memintanya untuk langsung dicadangkan,” ujar Casillas.

Media-media, khususnya media Inggris langsung mengkritik penampilan kiper Manchester United tersebut. Tak hanya itu jagad maya juga ikut mem-bully penampilan De Gea.

“Untuk membuat kesalahan kecil Anda tidak bisa menempatkan dia seperti sebuah badai besar,” kata mantan kiper Spanyol itu.

“Cristiano memiliki tembakan bersih di atas semua dengan kaki kirinya. Dia menembak cepat dan bola bisa berubah arah. De Gea juga dikalahkan oleh tendangan bebas Ronaldo yang menurut Casillas bahwa kiper tidak bisa berbuat apa-apa menghadapi tendangan seperti itu.

” Itu menunjukkan kualitas yang luar biasa, itu hampir tidak mungkin untuk menghentikannya, “tambahan Iker.” Spanyol luar biasa, hasil imbang tidak tidak menggangguku, kekalahan akan menjadi buruk tetapi hasil imbang adalah benar,” ujar Casillas menyemangati pemain-pemain timnas negaranya.

De Gea Masih Dipercaya

Jelang laga melawan Iran, De Gea-pun masih mendapat kepercayaan penuh dari pelatih interim Timnas Spanyol, Fernando Hierro.

“Kami tidak meragukan dia (David De Gea) dan dia juga tidak meragukan dirinya sendiri,” kata Hierro.

“Saya memeluknya. Kami tahu penjaga gawang adalah posisi spesial, dengan psikologi khusus, dan kami tidak memiliki keraguan,” tambah Hierro.

Spanyol akan hadapi Iran di Kazan dalam lanjutan penyisihan di Grup B Piala Dunia. Setelah hanya mendapat hasil seri dalam laga perdana lawan Portugal, La Furia Roja kini berharap banyak bisa membawa poin penuh.

 

 

 

 

Comments